Please, Jangan Lakukan Cara Ini Untuk Menentukan Karier Mu!

Hasil gambar untuk pekerjaan

Hi, guys. How are you? Semoga baik ya, kabarnya. Kali ini akan dibahas mengenai sesuatu yang spesial. Ya, mengenai dunia kerja/karier. Nah, biasanya apa sih yang menjadikanmu memilih atau menginginkan suatu pekerjaan? Atau.. Jangan-jangan kamu belum mengetahui pekerjaan apa yang akan kamu pilih, guys? Hmm.. Tenang, tak ada kata terlambat untuk merancang masa depan, kok! Namun, memang harus dilakukan sedini mungkin tuh, agar kamu punya perencanaan yang jelas demi masa depanmu yang lebih baik.

Tak semua orang memiliki pikiran yang sama, mengenai hal apa saja yang diutamakan saat memilih suatu pekerjaan, guys. Sebenarnya, ini semua hanya tentang mindset masing-masing orang. Namun, sebaiknya kamu tak melakukan cara berikut ini untuk memilih pekerjaanmu, guys. Apa aja? Lets cekidot kuy! ^_^

1. The Salary

Gambar terkait
Untuk menyambung hidup, tentunya kamu butuh yang namanya uang! Namun, jangan sampai karena kamu hanya memikirkan mengenai gaji yang besar, kamu malah mengesampingkan kenyamananmu dalam bekerja, guys. Dan kalimat ” semakin banyak uang yang bisa dihasilkan, semakin tinggi taraf hidup dan yang akan diperoleh” itu, kurang benar bahkan salah, loh. Mengapa? Karena dalam menjalani suatu pekerjaan, membutuhkan waktu dan usaha yang nggak sedikit. Kamu harus menikmati proses sedemikian rupa, untuk dapat mencapai posisi dan insentif yang lebih tinggi dari sebelumnya.

2. Parent’s tradition?

Hasil gambar untuk parents advice
Ini nih.. Yang kadang menjadi kendala anak muda dalam menentukan kariernya, yaitu dengan mengikuti segala keinginan orang tua. Weitss.. Bukannya mengatakan kalau orangtua gak boleh ikut campur yaa. Orangtua dapat memberikan input saran, maupun pendapatnya terhadap kelanjutan masa depan kita. Namun, di sini kamu pun mempunyai pilihan untuk menentukan sendiri masa depanmu.
Pernah dengar “Do what you love and love what you do”? Nah di zaman sekarang, kalimat seperti ini perlu untuk menentukan kariermu, guys. Minat dan bakat yang kamu punya, bisa kok dijadikan karier yang dapat mensukseskan masa depanmu. Jangan sampai kamu “tercebur” dalam dunia pekerjaan yang kamu tak menginginkannya sama sekali, karena itu malah membuatmu tak bertahan lama di sana.

3. Be a followers?

Gambar terkait
Karena kamu bersahabat dengan temanmu sejak lahir, bukan berarti kamu harus mengikutinya ke mana pun kamu pergi. Hey, dunia ini luas.. Dan tentunya apa yang baik untuk orang lain, belum tentu baik pula untukmu, guys. Tentang pertemanan, yaa benar sih kalau solidaritas itu sesuatu yang bagus, namun ada batasannya kan?

Oh ya, harus kamu ketahui pula, bahwa teman-temanmu pun mempunyai peran penting untuk mempengaruhi dirimu dalam menentukan masa depan. So,” kalau ada temanmu yang mengajak kamu terjun ke sungai, jangan langsung kamu ikuti ya! Memangnya kamu bisa berenang dan mengarungi arus yang tak kamu ketahui?”

4. “P o p u l e r !!”

Hasil gambar untuk popular
Hmm.. Siapa yang tak tergiur pada kalimat itu? Nah, kembali lagi nih, guys. Kamu harus memikirkan mengenai minat dan bakatmu terlebih dahulu sebelum menentukan sesuatu yang dapat mempengaruhi kehidupanmu, apalagi yang secara drastis sulit untuk diubah. Jangan ikut-ikutan mengejar trend ya! Apalagi bila trend itu menghasilkan sesuatu yang buruk bagi dirimu.

5. Yang Katanya …
Kamu pasti tahu kan, kalau informasi yang masih ber-embel-embel “Katanya” berarti belumlah suatu informasi yang valid, alias belum diketahui kebenarannya. Nah, sebaiknya untuk diabaikan saja, guys. Selain dapat membuat goyah keyakinanmu atas sesuatu yang telah kamu pilih. Informasi tersebut malah dapat membuatmu terkecoh untuk memilih jalan lain, yang padahal bukanlah minat, bakat, maupun passionmu, guys. So, berhati-hatilah mencerna informasi, dan carilah informasi yang valid dari sumber yang dapat dipercaya pula! Karena asyiknya menggunakan paket internet murah dan cepat, kamu pun tetap harus mencerna mengenai informasi yang kamu ketahui lho, guys. Jangan lupa! đŸ˜€

6. Panggilan Jiwa?!

Gambar terkait
Wah, bagaimana kalau memilihnya melalui panggilan jiwa, pernahkah kamu melakukannya? Ya, tiba-tiba saat kamu ingin memilih dan kemudian bingung, pusing dan sebagainya. Ada satu pilihan yang terlihat bersinar, begitukah yang namanya panggilan jiwa? Hehe. Nah, sebaiknya kamu pun tak menggunakan cara asal-asalan ini, guys. Berusahalah untuk mencari cara terbaik, sbelum memilih untuk pasrah dengan keadaan. Iya, sih.. Faktor keberuntungan seseorang memang berbeda-beda. Namun, bila kamu salah memilih, karena akibat dari hasil panggilan jiwa-mu tadi, siapa yang disalahkan??

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s