Jual Smartphone Lama, Lalu Beli Yang Baru? Jangan, Ini Alasannya!

Hasil gambar untuk new smartphone

Data Recovery Jakarta – Smartphone, merupakan benda yang wajib punya bagi kebanyakan orang, ya terutama para kawula muda. Saat ini, semakin banyak saja jenis smartphone baru yang bermunculan di pasaran. Berbekal spesifikasi yang makin mumpuni, fitur canggih penampilan dan desain yang menarik abis. Siapa yang tak tertarik, guys? Nah, hal seperti itulah yang membuatmu jadi hobi mengoleksi atau tukar tambah ponsel lama menjadi ponsel baru super canggih. Eitt.. Tapi, ada beberapa alasan untukmu, mengapa kamu gak boleh jual smartphone androidmu lho, guys. So, ini dia alasannya!

 

1. Fix, harga turun drastis..tis..tis
Ini nih yang akan terjadi bila kamu nekat menjual smartphonemu. Yap, harga smartphone yang awalnya tinggi saat kamu membelinya, jadi turun drastis. Apalagi bila sampai ada yang rusak, guys. Bukannya dapat untung, kamu malah merugi nantinya. So, bagi kamu yang mau tukar tambah membeli smartphone, lebih baik bila menunggu si smartphone incaran turun harga terlebih dulu, sambil tetap pakai yang lama. Ya, ini tentu menguji kesabaran anda sih. Hehe.

2. Branding mode “on”

Hasil gambar untuk new smartphone
Siapa bilang brand tak berpengaruh? Perusahaan smartphone yang sudah lama didirikan dan memiliki kepercayaan yang baik oleh pelanggannya akan menjadi nilai lebih terhadap branding, saat kamu akan menjual kembali smartphonemu lho, guys. But, it’s back to.. up to your decission when choose the brand.:)

3. Gimana kalau di-root aja?

Hasil gambar untuk new smartphone root
Ingin ganti smartphone yang memiliki kinerja dan spesifikasi lebih baik, tapi mahal harganya. Hmm.. Gimana kalau smartphonemu di root aja? Nah, selain ada untungnya bila me-root juga ada ruginya sih, guys. Untungnya kamu bisa mengurangi keterbatasan dari spek sebelum di-root. Dan ruginya, harga makin turun drastis saat kamu berniat menjualnya di pasaran, ditambah biasanya garansi dicabut!

4. Garansi ada? Beli di mana?
Bukan pertanyaan basa-basi ni, guys. Kamu beli smartphone yang lama dimana? Garansinya apa? Ini akan dipertanyakan oleh pembeli smartphonemu nanti. Rugi deh.. Jika ternyata sisa garansi smartphone yang kamu gunakan sudah hampir habis, pasti harganya akan menurun jauh.

5. Smartphone idaman datang tak tepat waktu

Hasil gambar untuk new smartphone
Seri smartphone terbaru keluar hampir setiap bulan bahkan minggunya, guys. Selama itu pula kita dipikat dengan spesifikasi yang membuat ingin memiliki si dia, iya.. si dia smartphone idaman! Nah, apa jadinya kalau ternyata smartphone idaman yang sebenarnya datang, setelah kita memilih smartphone yang dibeli karena terburu-buru. Hfft, nyesek kan jadinya gak dapat yang diidam-idamkan. :’)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s