Larut Dalam Kecewa? Hal Ini Bisa Bikin Rasa Syukurmu Bertambah!

Hasil gambar untuk disappointed

Apa hal yang bikin kamu deg-degan akhir-akhir ini guys? Bagi kalian yang mengikuti lomba, kontes, kerja, ujian, SBMPTN, atau mengharapkan si dia :v.. pasti mengharapkan hasil atau jawaban yang terbaik kan? Nah, setelah deg-degan dengan hasil akhir namun hasilnya tak sesuai dengan harapan, bagaimana guys?:(

Hasil gambar untuk deg degan

Sedih, kecewa, bahkan sampai berlarut-larut? Heyy, kecewa itu boleh aja guys.. Tapi jangan sampai berlarut-larut dalam kekecewaan ya! Mengapa? Karena nantinya kamu malah akan sulit bangkit, karena pikiran-pikiran negative akan menguasaimu, guys. Alhasil, kamu jadi malas melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi dirimu sendiri, maupun bagi orang lain. Wah, jangan sampai begitu ya, guys!

Kegagalan semacam itu, bukanlah akhir dari hidupmu. Dan yakini, bahwa itulah pilihan terbaik dariNya.. Ambil makna, dan bergegaslah berubah menjadi manusia yang lebih baik. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang semoga saja bisa membantumu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan tema “Syukuri apa yang ada”. Lets cekidot! 🙂

 

  • Bersyukur [ber·syu·kur] // berterima kasih; mengucapkan syukur(kepadaNya)

Hasil gambar untuk grateful

Tau gak sih, kalau sugesti terbaik untuk mencapai kesuksesan, itu ialah belajar untuk tetap berpikir positif meskipun terjebak dalam situasi yang sulit dan keadaan terpuruk. Ya, memang gak mudah menjalaninya, guys. . Tapi bukan berarti kamu gak bisa, kan?!

  1. Bisa karena biasa

Hasil gambar untuk about good habit

It’s about your mindset, guys. Yuk geser mindset kamu ke sudut pandang yang lebih luas, kamu harus bersyukur dengan segala yang terjadi pada kondisi apapun, kapanpun, dan di mana pun. Jadi.. Kamu bisa dengan mudah bersyukur, karena kamu telah terbiasa melakukannya.

 

  1. The planning

Gambar terkait

Banyak jalan lain menuju Roma.

Jadikanlah kegagalan sebagai pemacu dan pembelajaran untuk mencapai sesuatu yang akan kamu hadapi di kemudian hari, guys.

 

  1. Do better things, always

Hasil gambar untuk grateful

Kamu bisa meningkatkan self-esteem dengan melakukan kebaikan untuk orang-orang sekitar, ya mulailah dari hal baik sekecil apapun itu. Bersyukurlah, kamu masih bisa berarti untuk orang lain. 🙂

Karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

 

  1. Treat yourself

Hasil gambar untuk treat yourself

Gak ada yang salah kok, memanjakan diri sendiri. Menghibur diri sendiri itu, hukumnya wajib. Dan tentu saja, mencoba gak selalu menjanjikan kesuksesan kan? Salah satu kegiatan memanjakan diri, yang bisa kamu maanfaatkan dengan paket data termurah adalah menonton film streaming, dan searching info menarik di internet!

Stay positive, because positive mind is a healthy mind! 

 

  1. Good vibes only?

Hasil gambar untuk friend good vibes only f

Kamu harus bersyukur bila punya teman yang selalu mendukungmu, memberimu asupan energi dan semangat untuk dapat terus menjalani hidupmu.

Jangan biarkan kesedihan menguasai pikiranmu, look up prince/princess or your crown will fall!

 

  1. Do refreshing!

Hasil gambar untuk grateful

Sepertinya kamu kurang piknik, guys.>_< Kamu harus tahu, kalau menghabiskan waktu di ruang terbuka yang masih asri dapat menurunkan level stres, meningkatkan daya ingat, dan memberikan ketenangan. Yuk, dicoba guys..

Piknik gak harus ke tempat yang jauh, lho.

Kamu bisa pergi ke taman kota wisata alam lokal terdekat. It’s cheaper than any therapy, pastinya!

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s