Berhati-hatilah dengan Ponselmu, Bila Tak Ingin Hal ini Terjadi

iphone6-100580874-primary-idge_-1

Hi, guys. Mungkin kalian sudah cukup akrab dengan benda yang satu ini, handphone. Di dalam rumah, di jalanan, transportasi umum, dll. Ponsel seperti barang yang wajib dibawa, kemana pun kaki melangkah. Nah, memang sih.. Benda yang satu ini, berdasarkan penelitian mampu meningkatkan interaksi sosial dan membantu seseorang mengurangi perasaan terisolasi. Terutama dengan adanya media sosial, maka pengguna pun akan semakin terikat dengan si ponsel ini. Namun, ternyata ada bahaya nya juga, guys. Berikut ini merupakan bebrapa bahaya radiasi ponsel terhadap kesehatan manusia. Check it out!

1. Menyebabkan sakit kepala

sakit2bkepala

Radiasi ponsel bagi beberapa orang yang sensitif terhadap gelombang RF yang dipancarkan, sehingga dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, mual-mual, bahkan hingga muntah. So, jangan terlalu sering menggunakan ponsel ya, guys. Apalagi saat tidur, lebih baik jauhkan ponsel dari tubuhmu untuk menjaga kesehatanmu.

2. Menghambat metabolisme tubuh

Tau gak sih, guys.. Ketika seseorang tertidur, sesungguhnya di saat inilah metabolisme tubuh sedang bekerja dengan aktif. Oleh karena itu, bila seseorang terpapar radiasi ponsel atau bila tidur jadi tidak nyenyak, maka proses metabolisme tubuh akan terhambat, sehingga proses pencernaan makanan atau pun proses detoksifikasi racun di dalam tubuh juga ikut terganggu.

3. Memperparah Alzheimer

alzheimers-brainpuzzle-512

Penyakit Alzheimer umumnya menyerang seseorang yang sudah tua. Namun, bagi mereka yang terbiasa tidur di dekat ponsel, radiasinya dapat mempercepat proses seseorang mengalami Alzheimer lho, guys.

Usahakan untuk menelpon dengan menggunakan handset atau loudspeaker, agar hp tidak begitu dekat dengan anggota tubuh. Selain itu, penggunaan hp bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dapat mengurangi daya ingatnya, karena otak anak masih dalam tahap perkembangan.

4. Kanker Otak 
Para pakar melakukan penelitian dan menemukan bahwa ada peningkatan glioma dan peningkatan resiko kanker otak akustik neuroma bagi pengguna ponsel, otak manusia dapat dengan mudah teradiasi apabila menggunakan ponsel dalam jangka waktu yang lama dan terus-menerus.
Jadi, gunakanlah ponselmu seperlunya saja, ya. 😉

5. Terbakar dan Meledak

hp_meledak_-_dailymail-co-uk

Pernah diberitakan kasus ponsel meledak dan terbakar ketika si pemiliknya sedang tertidur, berjalan, dll sehingga melukainya. Mengapa bisa terjadi? Karena kenbanyakan orang-orang men-charger ponselnya dan kemudian tertidur di sisinya, ketika daya sudah penuh, kemudian lupa mencabutnya, maka ponsel akan menjadi panas dan bila sampai terjadi korsleting dapat membuatnya meledak hingga terbakar lho, guys. Gimana, masih mau men-charge hp dan tetap menggunakannya.

Mau internet murah super kuota?  Pakai aja Hinet! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s